Friday, February 15, 2019

Download Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital Membuat Dokummen Tahap Pra Produksi

Sebelum anda download rpp simulasi dan komunikasi digital materi ini, sebaiknya simak dulu penjelasan berikut. Secara umum proses produksi dengan menggunakan 3 tahap yaitu :

Download Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital Membuat Dokummen Tahap Pra Produksi

1. PRA-PRODUKSI
Tahap pra produksi ialah aktivitas yang berhubungan dengan persiapan,sebelum aktivitas atau kegiatan produksi dikerjakan. Proses pra produksi sangat memerlukan waktu yang sangat lama.
Langkah-langkah dalam tahap pra produksi :
a) Proses Pra Produksi adalah proses pertama untuk membuat produk multimedia,yaitu dengan cara mengumpulkan semua data yang berhubungan dengan produksi.Dalam produksi sebuah film proses
pra produksi ialah penyiapan semua elemen yang berhubungan dengan pemilihan aktor,tempat dan lain sebagainya.
Proses ini meliputi :
 Menyusun dokumentasi
 Mengurus hak cipta
 Merencanakan produk dan proses produk
 Menandatangani kontrak dan biaya
A. Penentuan ide
Memilih ide adalalah dari pemikiran untuk menuangkannya kedalam audio visual.Tahap ini berdasarkan
target,gaya,keinginan,biaya,rencana kerja.
B. Desain
Desain yaitu proses mengumpulkan data dan fakta yang dapat berupa gambar,video dan lain sebagainya yang berkaitan dengan ide yang telah ditemukan untuk melakukan kegiatan perancangan
produksi.Pada tahap ini menentukan isi cerita,informasi properti yang akan digunakan,gambar atau video yang akan ditampilkan dan link yang akan digunakan untuk produk.
C. Perencanaan Produksi
Adalah proses membuat konsep kerja yang akan dikerjakan.Dalam tahap ini yang perlu dilakukan ialah jadwal kerja,melakukan penelitihan terhadap langkah-langkah yang akan dijalankan.
D. Dokumentasi
Yaitu proses pengumpulan seluruh data,gambar dan lain sebagainya.Dokumentasi ini berisi informasi dari keseluruhan produksi awal proses sampai proses terakhir.

2. PRODUKSI
Sampai sini sudah mulai faham kan sebelum anda menyusun / download rpp simulasi dan komunikasi digital bab ini?. Selanjutnya produksi adalah proses implementasi pra-produksi,dimana seluruh anggota pengembang multimedia melakukan tugas atau pekerjaannya.
 Rancangan Dokumen Tahap Pra-Produksi
1. Mengatur konsep atau mengembangkan konsep
Konsep ialah sesuatu hal yang penting dalam pembuatan video klip.Kita juga bisa mendapat ide-ide dari orang lain yang sudah mempunyai pengalaman dalam pembuatan video klip.
2. Menganalisi Ide
Sebelum video ditampilkan,maka video klip tersebut harus dianalis terlebih dahulu agar tahu salah benarnya dalam video klip tersebut.
3. Menempatkan lokasi
Kita harus mencari tempat atau lokasi yang bersih dan nyaman sesuai dengan tema yang telah ditentukan dalam pembuatan video klip tersebut.
4. Melakukan proses syuting
Setelah seluruhnya sudah siap maka kita melakukan proses syuting dan harus memastikan semua pengaturan sudah siap.
 Membuat Dokumen Tahap Pra-Produksi
1. Menganalisis Ide Cerita
2. Siapkan naskah skenario
3. Penyusunan jadwal
4. Menyiapkan kostum
5. Menyiapkan peralatan

Demikian penjelasan kami di bab ini, baca juga : download rpp simulasi dan komunikasi digital , untuk materi yang lebih lengkap. Semoga menginspirasi ya

No comments:

Post a Comment